Usaha Binatu Lebih Efisien dengan Aplikasi Laundry Terbaik

Bisnis binatu memang amat menguntungkan bagi pengusaha yang menjalankannya, usaha ini bahkan dapat dimulai dengan modal sedikit, anda bahkan dapat memulainya di rumah. Dengan menggunakan perabotan dan peralatan yang ada, seluruh operasional laundry dapat anda jalankan.

Namun, bukan berarti usaha ini tidak mengalami kendala, ada kalanya bisnis binatu mengalami penurunan yang disebabkan karena beberapa faktor. Tentunya hal ini sangat ditakutkan oleh para pengusaha, sebagian bahkan gulung tikar dan tidak lagi melanjutkan usahanya.

Semua masalah pasti memiliki solusi, begitu juga dalam usaha laundry. Anda bahkan dapat mencegah masalah-masalah selama menjalankan bisnis mencuci dengan menggunakan Aplikasi Kasir Laundry. Saku Laundry telah digunakan oleh banyak outlet yang tersebar di seluruh Indonesia.

Beberapa Keuntungan Menggunakan Aplikasi Saku pada Bisnis Laundry

Usaha Binatu Lebih Efisien dengan Aplikasi Laundry Terbaik

1. Mencegah Kecurangan Pegawai
Kecurangan pegawai pada usaha binatu menjadi masalah yang sangat mempengaruhi pendapatan harian sebuah outlet. Untuk itu, Saku hadir memberi solusi untuk kendala ini. Dimana owner dapat menggunakan fitur Secure Laundry Application.
Fitur ini digunakan untuk pengaman bisnis laundry dari modus kecurangan yang dapat dilakukan oleh karyawan. Saku Laundry terintegrasi dengan semua mesin cuci dan pengering yang ada di Laundry, dengan teknologi IOT (Internet Of Thing) untuk mengendalikan, menghidupkan, dan mematikan mesin melalui smartphone berbasis Android.

2. Membantu Proses Pembayaran dengan Sistem Cashless
Aplikasi Saku sudah terintegrasi dengan Quick Response Code Indonesian Standard atau QRIS, yang merupakan penyatuan berbagai macam QR dari berbagai Penyelenggara Jasa Sistem Pembayaran (PJSP) dengan menggunakan QR Code. Dikembangkan oleh industri sistem pembayaran bersama dengan Bank Indonesia.
Tujuan penggunaan QR Code adalah agar proses transaksi lebih cepat, mudah dan terjaga keamanan. QRIS Saku sendiri menerima pembayaran transaksi laundry dari semua cashless provider QR seperti Ovo, Gopay, Dana, Shopee Pay, BCA Mobile, dan lain masih banyak lagi.

3. Memudahkan Owner Memberi Promosi
Selanjutnya, Saku juga punya kelebihan untuk melakukan proses promosi kepada seluruh pelanggan jasa mencuci anda. Hal ini dilakukan untuk meningkat loyalitas kepada pelanggan agar menjadi customer setia.
Fitur ini akan membantu owner untuk broadcast program promo kepada seluruh database pelanggan seperti program discount ataupun program lainnya. Cara ini akan dirasa lebih efektif untuk meminimalisir biaya iklan atau cetak brosur untuk melakukan promosi kepada pelanggan.

4. Membantu Pencatatan Keuangan Bisnis
Kelebihan lainnya dari Saku adalah memudahkan proses mencatat seluruh biaya keluar dan masuk. Seluruh laporan operasional disajikan secara real time atau sesuai dengan waktu yang terjadi pada saat proses transaksi di outlet berlangsung. Sehingga pemilik usaha laundry bisa langsung melihat laporan tersebut secara lengkap dan detail.

5. Memudahkan Owner dalam Pengelolaan Outlet Lebih dari 1
Selain itu, owner dengan lebih dari 1 outlet melalui fitur Site Multi Location. Dimana fitur ini akan memudahkan owner untuk mengontrol seluruh outlet laundry yang dimiliki dalam satu aplikasi. Lengkap dengan laporan keseluruhan operasional, biaya-biaya, omzet laundry, profit loss seluruh outlet tersebut.

Lalu tunggu apa lagi? segera bergabung sebagai mitra Saku untuk pengalaman menjalankan Bisnis lebih mudah. Pakai Saku Laundry juga akan membantu anda memberi pelayanan maksimal kepada pelanggan dengan adanya akun khusus customer yang dapat mengecek proses laundry dan melakukan order di rumah (antar-jemput laundry).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.