Kelebihan dan Kekurangan Menggunakan Alat Reproduksi Wanita

Kelebihan dan Kekurangan Menggunakan Alat Reproduksi Wanita

Alat reproduksi wanita adalah salah satu bagian tubuh yang harus benar-benar diperhatikan dan membutuhkan perawatan secara khusus. Sayangnya, sampai dengan saat ini juga masih banyak dari kalangan wanita yang abai dengan alat reproduksi.
Padahal di saat membicarakan perihal alat reproduksi ada beberapa kelebihan dan kekurangan. Supaya Anda tidak penasaran dengan kelebihan dan kekurangan menggunakan alat reproduksi wanita bisa langsung saja simak penjelasan lebih lengkapnya dibawah ini.

Kelebihan Menggunakan Alat Reproduksi Wanita
Kelebihan dan Kekurangan Menggunakan Alat Reproduksi Wanita

Menggunakan alat reproduksi wanita yang sehat bisa memberikan beberapa kelebihan kepada para wanita. Untuk beberapa kelebihan menggunakan alat reproduksi wanita yang harus Anda ketahui adalah:

1. Mencegah Terjadinya Iritasi
Seperti yang diketahui, untuk di area sekitar alat reproduksi mempunyai kondisi yang lembab dan sangat rawan terjadi iritasi. Maka dari itu, Anda harus segera membersihkan bagian alat reproduksi tersebut supaya tidak lembab dan berjamur. Untuk gejala dari permasalahan iritasi pada alat reproduksi adalah gatal-gatal.

2. Mencegah Infeksi Saluran Kemih
Akibat alat reproduksi yang lembab dan tidak bersih ini menjadi salah satu penyebab infeksi saluran kemih. Untuk masalah pada infeksi saluran kemih ini bisa mengganggu keluarnya urine di dalam tubuh akibat salurannya kotor.

3. Mencegah Bau yang Tidak Sedap
Bau tidak sedap yang berasal dari alat reproduksi ini juga bisa diakibatkan, karena tingkatan lembab amat tinggi. Sehingga, dengan kondisi tersebut juga menjadi salah satu pemicu terjadinya jamur yang bau. Supaya tidak terjadi beberapa hal yang tidak diinginkan, maka bisa langsung saja membersihkan alat reproduksi secara benar supaya tidak lembab.

Kekurangan Menggunakan Alat Reproduksi Wanita

Setelah mengerti kelebihan, sekarang tiba saatnya Anda juga memahami beberapa kekurangan di saat tidak memberikan perawatan terhadap alat reproduksi wanita. Ada 3 kekurangan, ketika tidak memperhatikan alat reproduksi yaitu :

1. Terjadi Infeksi Pada Saluran Reproduksi
Terjadinya infeksi pada saluran reproduksi ini menjad satu hal yang sangat berbahaya dan harus sesegera mungkin untuk diperiksakan kepada pihak dokter. Salah satu faktor risiko dari penyakit yang satu ini adalah higienitas wanita yang buruk.
Apalagi, di saat siklus menstruasi sedang berlangsung. Di dalam kondisi tersebut membuat bagian vaginna mengalami kelembapan dan bisa saja terjadinya iritasi pada saat penggunaan pembalut dalam jangka panjang. Pada jenis penyakit yang satu ini juga mempunyai risiko terjadinya HIV dan HPV.

2. Terjadi Infeksi Saluran Kemih
Infeksi pada saluran kemih adalah kondisi organ sistem atau saluran kemih, seperti ginjal, ureter dan uretra. Untuk gejala dari infeksi saluran kemih yaitu sangat beragam. Akan tetapi, untuk gejala yang paling menonjol adalah demam, sakit perut dan panggul.

Apabila tidak ditangani dengan baik, infeksi saluran kemih ini bisa menyebabkan kematian. Salah satu faktor penyebab terjadinya infeksi saluran kemih adalah bilamana perempuan mempunyai kebiasaan yang buruk dan tidak tepat dalam membersihkan organ pentingnya.

3. Infeksi Jamur
Infeksi jamur bisa saja terjadi akibat beberapa jumlah bakteri maupun flora normal di dalam vagina. Tentunya, untuk masalah inefkesi jamur pada vaina ini bukan berbahaya. Gejala yang sangat menonjol pada penyakit infeksi jamur adalah keputihan dan gatal.

Nah, itulah dia kelebihan dan kekurangan menggunakan alat reproduksi wanita yang bersih dan sehat. Besar harapan denagn penjelasan diatas bisa memberikan informasi kepada kalan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.