4 Model Kacamata untuk Wajah Bulat

Butuh kehati-hatian saat mencari model kacamata untuk wajah bulat untuk Anda. Jika salah pilih, wajah Anda bisa tampak semakin tembem. Akhirnya, Anda akan merasa kurang percaya diri. Apalagi kalau Anda terbiasa memakai softlens dan baru pertama kalinya ingin memakai kacamata. Di artikel fashion ini, kami punya tips dan panduan untuk Anda.

Beberapa Model Kacamata untuk Wajah Bulat

4 Model Kacamata untuk Wajah Bulat
Jika Anda bosan dengan kacamata yang itu-itu saja, Anda bisa mencari model baru. Tapi, memilih model kacamata harus hati-hati, apalagi jika Anda punya wajah yang bulat. Agar terlihat lebih tirus, berikut beberapa model kacamata yang bisa Anda pilih.

1. Cat Eye
Bagi Anda yang tidak suka dengan kacamata frame kotak yang terlihat jadul, Anda dapat mempertimbangkan model cat eye ini. Meski dapat dibilang retro, tapi model kacamata ini cukup populer. Model frame kacamata ini hadir dengan berbagai pilihan warna yang membuat wajah tampak lebih fresh.

Detail fram pointy pada ujung dengan bingkai lebih lebar dapat menyamarkan pipi yang chubby. Selain itu, sudut lancipnya yang meninggi membuat wajah tampak lebih tirus dan lonjong. Jadi, model kacamata untuk wajah bulat dan tembem ini memang sangat cocok untuk Anda coba.

2. Wayfarer atau D-Frame
Ini juga termasuk model kacamata yang cocok untuk wajah bulat. Model kacamata ini sudah populer tahun 50-60an. Bingkainya adalah campuran dari persegi, tapi ada aksen melengkung.
Dengan model kacamata ini, wajah Anda yang bulat dan pipi Anda yang tembem bisa terlihat lebih tirus. Meskipun bingkainya sederhana, Anda akan tetap terlihat elegan dengan kacamata ini.

3. Frame Persegi
Selanjutnya, ada model kacamata dengan frame persegi yang juga cocok untuk wajah bulat Anda. Dengan kacamata frame persegi, garis wajah akan tampak lebih tegas. Biasanya, orang dengan wajah bulat memang tak punya sudut wajah yang tegas. Jadi, kacamata dengan frame persegi ini membantu menciptakan kontur wajah Anda secara alami.

4. Metal Round
Umumnya, orang dengan wajah bulat akan menghindari kacamata dengan frame yang bulat juga. Tetapi, lain halnya dengan kacamata yang memiliki bingkai metal round ini. Dengan ukuran yang besar, model kacamata ini dapat menutupi pipi Anda yang bulat. Bahkan, kacamata ini akan menjadi sesuatu yang menonjol sebab warnanya sangat keren. Jadi, orang lain akan lebih fokus ke kacamata Anda yang keren, bukan pipi yang tembem dan bulat.

Tips Membeli Kacamata untuk Wajah Bulat
Saat membeli kacamata untuk wajah bulat gemuk, Anda tidak boleh memilih kacamata dengan frame hitam yang tebal karena bisa membuat kesan ‘penuh’ pada wajah Anda. Selain itu, sebaiknya Anda juga tidak memilih gagang yang kecil.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.