Warga Ada yang Baru Tahu Kebijakan Anies Baswedan Ubah 22 Nama Jalan di Jakarta

Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan mengganti 22 nama jalan di Jakarta dengan menggunakan nama tokoh Betawi. Satu di antaranya Jalan Kebon Kacang Raya kini diganti menjadi Muhammad Mashabi. "Memangnya ganti ya? Saya malah baru tahu ini," ujarnya, Minggu (26/2/2022) sore.

Adanya perubahan nama jalan ini dirasa Maesandri akan berdampak pada permasalahan administrasi nantinya. Ditambah juga masyarakat akan merasa asing dengan nama yang baru. "Ya yang pasti orang orang akan susah mengurus data data, legalitas, segala macam. Dan juga pasti orang akan merasa asing," ujarnya. "Apalagi saya dari lahir di sini. Dari kecil sudah terbiasa mendengar dan menyebut nama Kebon Kacang," lanjut Maesandri.

Meski begitu, pergantian nama jalan menjadi nama tokoh Betawi ini diapresiasi Maesandri. Menurutnya hal ini merupakan pengingat kepada masyarakat agar tidak melupakan tokoh tokoh besar Betawi yang ada di masa lalu. "Bagus, kita juga jadi mengenal dan tidak lupa dengan tokoh tokoh besar Betawi," ucapnya.

Diketahui, Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan telah mengganti 22 nama jalan yang ada dengan nama tokoh Betawi. Berikut Daftar nama jalan yang diubah menjadi nama tokoh Betawi: 1. Jalan Entong Gendut (sebelumnya Jalan Budaya).

2. Jalan Haji Darip (sebelumnya Jalan Bekasi Timur Raya). 3. Jalan Mpok Nori (sebelumnya Jalan Raya Bambu Apus). 4. Jalan H Bokir Bin Dji'un (sebelumnya Jalan Raya Pondok Gede).

5. Jalan Raden Ismail (sebelumnya Jalan Buntu). 6. Jalan Rama Ratu Jaya (sebelumnya Jalan BKT Sisi Barat). 7. Jalan H Roim Sa'ih (sebelumnya bernama Bantaran Setu Babakan Barat).

8. Jalan KH Ahmad Suhaimi (sebelumnya bernama Bantaran Setu Babakan Timur). 9. Jalan Mahbub Djunaidi (sebelumnya Jalan Srikaya). 10. Jalan KH Guru Anin (sebelumnya Jalan Raya Pasar Minggu sisi Utara).

11. Jalan Hj Tutty Alawiyah (sebelumnya Jalan Warung Buncit Raya). 12. Jalan A Hamid Arief (sebelumnya Jalan Tanah Tinggi 1 gang 5). 13. Jalan H Imam Sapi'ie (sebelumnya Jalan Senen Raya).

14. Jalan Abdullah Ali (sebelumnya Jalan SMP 76). 15. Jalan M Mashabi (sebelumnya Jalan Kebon Kacang Raya Sisi Utara). 16. Jalan H M Shaleh Ishak (sebelumnya Jalan Kebon Kacang Raya Sisi Selatan).

17. Jalan Tino Sidin (sebelumnya Jalan Cikini VII). 18. Jalan Mualim Teko (sebelumnya Jalan depan Taman Wisata Alam Muara Angke). 19. Jalan Syekh Junaid Al Batawi (sebelumnya Jalan Lingkar Luar Barat).

20. Jalan Guru Ma'mun (sebelumnya Jalan Rawa Buaya). 21. Jalan Kyai Mursalin (sebelumnya Jalan di Pulau Panggang). 22. Jalan Habib Ali Bin Ahmad (sebelumnya Jalan di Pulau Panggang).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.