Persebaya Surabaya vs Persib Bandung: Optimisme Aji Ulangi Kemenangan Pesta Gol & Kabar Kambuaya

Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso beroptimis tinggi bisa membawa timnya mengalahkan Persib Bandung pada pertandingan pekan 32 BRI Liga 1 2021, Sabtu (19/3/2022) besok malam. Big match antara Persebaya Surabaya vs Persib Bandung terhampar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, mulai pukul 20.30 WIB. Optimisme yang diusung Aji Santoso tak lain ingin mengulang kemenangan pesta gol ke gawang Persib Bandung seperti hasil pertemuan putaran pertama BRI Liga 1 2021.

Tepatnya pada pekan 16 BRI Liga 1 2021, Persebaya Surabaya mempermalukan Persib Bandung dengan skor tiga gol tanpa balas. Pahlawan kemenangan Persebaya yang membobol gawang Persib kala itu pantas disematkan kepada Taisei Marukawa yang mencetak brace gol. Kemudian satu gol lainnya Persebaya dibuat oleh Bruno Moreira.

“Seperti pertandingan awal putaran pertama di Jawa Tengah, kami bisa mengalahkan Persib dengan angka yang mencolok 3 0,” buka Aji Santoso dikutip dari laman Bolasport. Meskipun demikian, arsitek berusia 51 tahun itu menegaskan bahwa hasil putaran pertama bukanlah patokan utamanya. Terpenting adalah skuat Persebaya memiliki kepercayaan diri untuk meladeni Persib yang sedang berjuang meraih gelar BRI Liga 1 2021.

Sebagaimana diketahui, Persib menjadi rival satu satunya bagi Bali United dalam perburuan juara musim ini. Anak asuh Robert Alberts tersebut menduduki tempat kedua klasemen BRI Liga 1 2021 dengan 66 poin. Persib tertinggal 3 angka dari Bali United yang diunggulkan menjadi akhir musim nanti.

Apalagi kompetisi BRI Liga 1 2021 hanya tinggal menyisakan 3 pertandingan guna mengetahui juaranya. “Tentunya itu memang bukan jadi patokan, paling tidak anak asuh saya ketika menghadapi Persib tidak ada rasa gentar,” kata Aji. “Mereka percaya diri bisa mengalahkan Persib, terbukti di pertandingan putaran pertama,” tambahnya.

Ia juga tidak lupa menyinggung tambahan kekuatan Persib yang membawanya ke peringkat kedua. Untuk itu, pengamatan khusus diperlukan Aji agar bisa mengulang kemenangan pesta gol yang pernah diraihnya. “Saya yakin mereka sudah menambah kekuatan, mengevaluasi, tetapi saya tekankan kepada pemain untuk merebut poin tiga kembali,” harapnya.

Misi Aji Santoso menjegal langkah juara Persib Bandung sejalan dengan kabar pemulihan cedera Ricky Kambuaya. Melalui Sekretaris Persebaya Surabaya, Ram Surahman mengabarkan Ricky telah berlatih. Bahkan, Ricky Kambuaya mengalami cedera dan tak bermain dalam dua laga terakhir.

Kabar berlatihnya Ricky Kambuaya dituliskannya pada utas Twitter. Berbunyi: Kabar dari Bali. Semua pemain negatIf Covid 19. WANI Jemput tiga poin atas Persib Bandung. Bismillah tembus." cuitnya melalui akun Rambenjeng. "Info mazzseh. Ricky Kambuaya sudah ikut latihan tadi pagi." tambahnya.

Dengan kembalinya Ricky maka dapat menambah kekuatan Persebaya untuk bisa bersaing dalam perebutan posisi dua besar. Persebaya kini menempati posisi keempat dengan raihan 59 poin yang sama milik Arema FC di atasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.