Mobil Grand Livina Terbakar di Aceh Besar, Begini Nasib Pengemudi dan Penumpang

Mobil Nissan Grand Livina dikemudikan Rescia Vhonna (24), wanita Lambaro Sibreh, Kecamatan Suka Makmur, Aceh Besar, terbakar di Gunung Paro, Kecamatan Lhoong, Aceh Besar, Rabu (4/5/2022). Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran itu. Namun mobil pribadi warna putih bernomor Polisi BK 1480 OZ yang tersebut tidak dapat diselamatkan dan tinggal kerangka serta beberapa bagian bodinya yang masih melekat.

Kepala Pelaksana BPBD Aceh Besar, Ridwan Jamil SSos, MSi didampingi Petugas Pusdalops PB, Maswani mengatakan informasi kebakaran mobil Nissan Grand Livina itu baru diterima sekitar pukul 13.42 WIB. Pada saat kebakaran mobil itu di Jalan Banda Aceh Meulaboh, Km 37 Gunung Paro, tak ada yang berani melintas pada saat api masih menyala. Masyarakat yang sedang melintas dari kedua arah hanya bisa melihat peristiwa tersebut.

Dari video yang beredar, terlihat tidak ada warga yang berani mendekat. Maswani menerangkan kerusakan mobil Nissan GrandLivina itu berat dan tidak dapat diselamatkan. Namun, kondisi korban baik baik saja yang bergegas keluar dari mobil begitu melihat asap disertai api keluar dari kap mobil.

Begitu juga dengan empat penumpang lainnya yang ada di dalam mobil nahas tersebut. Dikatakan Maswani, petugas piket pemadam kebakaran BPBD Kabupaten AcehBesar menerima informasi itu dari masyarakat yang sedang melintas di ruas jalan tersebut. Diketahui mobil malang tersebut melaju dari Banda Aceh bermaksud menuju ke kawasan Wisata Gunung Geurutee, Aceh Jaya.

Awal mulanya terjadi percikan api di bagian mesin mobil bagian depan. Lalu, seketika api langsung membesar dan membakar keseluruhan bagian mobil tersebut. "Semua penumpang dan sopir sempat turun dari mobil untuk menyelamatkan diri sambil meminta bantuan dan pertolongan kepada warga yang melintas," terang Maswani. Tapi, tak ada yang bisa berbuat banyak, mobil Grand Livina itu dalam sekejab habis terbakar.

Maswani menyebutkan petugas Pemadam Kebakaran BPBD Kabupaten AcehBesar yang mendapat informasi itu mengerahkan satu armada pemadam ke lokasi kejadian bersama empat personel Pemadam Kebakaran Pos Lhoong. Petugas yang tiba ke lokasi berusaha memadamkan api yang sudah melumat mobil GrandLivina. Api berhasil dipadamkan. Namun, sayang mobil tersebut habis terbakar dan menyisakan beberapa bodi mobil yang masih melekat.

Di dalam pemadaman di lokasi kejadian petugas Pemadam Kebakaran BPBD AcehBesar turut dibantu Personel TNI dari Koramil Leupung dan anggota Polsek serta Satgas Ops Ketupat Lebaran. "Usaha pemadaman baru selesai dilakukan petugas pukul 16.55 WIB," pungkas Maswani. Informasi yang sama juga diterima Serambinews.com dari Dirlantas Polda Aceh, Kombes Pol Dicky Sondani SIK, MH.

"Kebakaran diperkirakan terjadi akibat korsleting listrik di mesin. Personel Ditlantas Polda Aceh melakukan penyelamatan dan olah TKP terhadap mobil GrandLivina yang terbakar," tutup Kombes Dicky.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.