Kisah Joki Game Mobile Legends Asal Banyuwangi, Dari Hobi hingga Jadi Sumber Penghasilan

Mobile Legends merupakan game yang sangat popuper di kalangan gamer. Bukan hanya anak anak dan remaja yang memainkannya, tapi juga orang dewasa. Karena sangat populer, turnamen game tersebut sering digelar, mulai kelas amatir hingga profesional.

Hadiahnya pun menggiurkan bagi para pemenang. Makanya turnamen Mobile Legends bukan hanya sebagai sarana hiburan. Lebih dari itu, bisa mendatangkan cuan atau penghasilan. Bangkit Pratama, merupakan satu di antara sekian banyak gamer, yang mampu meraup cuan dari kompetisi tersebut.

“Hobi saya main game. Sehari bisa menghabiskan waktu 6 8 jam untuk bermain game. Saya sering menjadi juara 1 turnamen Mobile Legends tingkat Kabupaten Banyuwangi,” ungkap pemilik akun Instagram @Taka_Pedia ini. Saking hobinya main game, pria asal Banyuwangi, Jawa Timur, itu sempat memiliki tim e sport. Timnya pun sangat solid kala itu. "Namun kini saya sudah tidak menekuni dunia e sport lagi dan lebih memilih bisnis joki dan top up," tutur Bangkit.

Ia memilih fokus mengembangkan bisnis top up dan jasa joki Mobile Legends, melalui website Takapedia. Menurut dia, top up bisa dilakukan kapan saja dan hanya membutuhkan waktu kurang dari 5 menit. “Yang membuat berbeda adalah, semua itu bisa diakses melalui website 24 jam dengan proses otomatis, yang hanya membutuhkan waktu 1 3 menit,” ujar Bangkit tentang bisnisnya. Sebetulnya bisnis dan hobinya masih berkaitan dengan game. Namun, ia memang harus membuat pilihan untuk menempatkan fokusnya.

Sementara itu, dunia perjokian Mobile Legends mulai digelutinya sejak 2017, hingga kini terus berkembang. "Dulu saya hanya sekadar iseng saja. Lama kelamaan saya ingin menekuni, hingga sekarang," ucapnya. Menurutnya, membangun top up game dan joki Mobile Legends gampang gampang susah.

Ia pun pernah merasakan getirnya sepi pembeli hingga mengalami penipuan. "Awal pembukaan toko masih sepi dan lumayan susah mendapatkan customer. Namun dengan ketekunan, Alhamdulillah sekarang memiliki banyak customer. Pelanggan bisa dari segala kalangan," kata Bangkit. Diakuinya, cuan yang terus mengalir tak hanya dinikmatinya sendiri. Dia pun berbagi dengan orang orang tersayangnya.

"Saya dapat membahagiakan orang tua, serta membantu teman teman saya yang masih belum mendapatkan pekerjaan," tuturnya. Selain membesarkan bisnis tersebut, ke depan Bangkit ingin menjadi content creator yang memberikan pengaruh positif kepada viewers nya. "Misi saya, membuat konten konten bermanfaat tentang game kepada viewers, memberikan hiburan dengan konten game dan memberikan motivasi kepada mereka," tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.