Kevin Oh: Fakta-fakta Menarik dan Perjalanan Karier Kekasih Gong Hyo Jin

Kevin Oh adalah penyanyi dan penulis lagu berkebangsaan Amerika Korea Selatan. Kevin Oh diketahui berkencan dengan aktris Gong Hyo Jin dan akan menikah pada Oktober 2022 mendatang. Mengutip , berikut adalah biodata, fakta fakta dan perjalanan karier Kevin Oh.

Nama Lahir : Kevin Oh Nama Korea: Oh Won geun (오원근) Nama Panggung: Kevin Oh Tempat dan Tanggal Lahir: Long Island, New York, AS, 29 Agustus 1990 Tinggi: 180 cm (5 kaki, 11 inci) Berat: Tidak diketahui Tahun Aktif : 2015 – sekarang Kebangsaan: Korea Amerika (kewarganegaraan ganda) Label: Stone Music Entertainment (2017), Sony Music Entertainment Korea (2017 – 2021) Pekerjaan: Penyanyi, penulis lagu, komposer, arranger, aktor, gitaris Grup Terkait: AfterMoon Posisi di Grup: Vokalis, penulis lagu, dan gitaris Instagram: @kevinoh_ YouTube: Kevin Oh Kevin Oh aslinya orang Amerika karena dia lahir di sana. Keluarga Kevin Oh saat ini tinggal di AS.

Kevin Oh memiliki seorang adik laki laki dan seorang adik perempuan. Kevin Oh lulus dari Dartmouth College dengan gelar Bachelor of Arts (BA), jurusan Ekonomi. Kevin Oh fasih berbahasa Korea, Inggris, dan China.

Kevin Oh sudah membuat musik sebelum dia berkarir di Korea Selatan. Kevin Oh terkenal pertama kali di Korea Selatan saat bergabung dengan Superstar K7. Kevin Oh juga bergabung dengan Superband, sebuah reality show yang disiarkan oleh JTBC.

Kevin Oh telah merilis 13 album sepanjang karir musiknya di Korea Selatan. Kevin Oh dekat dengan Paul Kim. Keduanya sering membuat cover lagu bersama di YouTube. Kevin Oh menjadi bintang tamu di Move to Heaven sebagai orang AS yang dideportasi mencari ibunya di Korea Selatan.

Kevin Oh telah membuat beberapa OST untuk drama Korea; beberapa di antaranya adalah Baby Blue untuk “Dear My Friends” dan Memories More Than Love untuk “Snowdrop”. Kevin Oh berkencan dengan Gong Hyo jin. Kevin Oh sedang belajar akting.

Kevin Oh awalnya bukan seorang penyanyi. Dia adalah seorang ekonom, lulusan Dartmouth College. Sebelum resmi belajar di Dartmouth College, Kevin Oh telah menerima banyak tawaran dari universitas top AS, termasuk Cornell University, Duke University, Carnegie Mellon University, Emory University, Boston College, dan New York University.

Meski tidak mengambil jurusan seni musik, dia telah menunjukkan kemampuannya bermain musik sejak usia muda. Setelah lulus dari perguruan tinggi, Kevin Oh pindah ke Manhattan, New York, dan mulai membuat musik di sana. Dia membentuk sebuah band dengan teman teman SMA nya, dan dia menjadi gitaris dan keyboardist untuk band tersebut.

Setelah aktif membuat musik untuk band, Kevin Oh berhenti dan pindah ke Korea Selatan pada tahun 2015. Dia kemudian bergabung dengan Superstar K7, episode ketujuh dari acara pencarian bakat Superstar K, yang disiarkan oleh Mnet. Selama acara itu, ia mengaransemen, menggubah, dan menulis beberapa lagu dan cover.

Dia mengakhiri pertunjukan dengan indah dengan membawakan Blue Dream Again. Saat itu, penonton menyaksikannya dengan kagum dan memujinya karena kejeniusannya dalam bermusik. Dia akhirnya membuat jalannya sebagai pemenang, yang membuatnya mendapatkan pengakuan yang lebih besar.

Karena popularitasnya yang semakin meningkat, Kevin Oh memutuskan untuk mengejar karier musik yang serius di Korea Selatan. Hingga saat ini, Kevin Oh telah debut dua kali: pertama sebagai solois, dan kedua sebagai anggota band rock Korea AfterMoon. Debut Kevin Oh Sebagai Solois Lewat Single “Yesterday, Today, Tomorrow”

Menyusul kesuksesannya di Superstar K7, Kevin Oh memulai kariernya sebagai solois. Dia kemudian memulai debutnya pada 24 November 2016, dengan merilis single Yesterday, Today, Tomorrow, di bawah Stone Music Entertainment. Dia membawakan lagu itu di banyak acara musik Korea Selatan.

Seperti penampilannya di Superstar K7, Kevin Oh mendapatkan pujian untuk single debutnya. Namun, single debutnya tidak sesukses yang dibayangkan. Banyak orang yang menyalahkan Stone Music Entertainment karena tidak mempromosikannya lagi.

Para penggemarnya juga menekankan bahwa jika perusahaan mempromosikannya lebih intens, single debutnya akan lebih sukses dan lebih mudah dikenali oleh publik. Dua bulan setelah merilis single debutnya, ia merilis album extended play (EP) pertamanya, Stardust. Setelah bersolo karier, Kevin Oh kemudian menjadi kontestan di acara audisi Superband.

Acara ini disiarkan oleh JTBC dari 12 April hingga 12 Juli 2019. Selama pertunjukan, terutama di babak semifinal, Kevin Oh telah membentuk band AfterMoon dengan DPOLE, Lee Jong hun, dan Choi Yeong jin. Di babak semifinal, AfterMoon bersaing dengan lima band lainnya.

AfterMoon menampilkan satu cover dan satu lagu asli yang dibuat sendiri. Para anggota telah tampil dengan baik, tetapi mereka tidak mendapatkan skor yang baik. Alhasil, band tersebut tersingkir di babak semifinal dan tidak bisa melaju ke babak final.

Setelah Superband selesai, AfterMoon menandatangani kontrak dengan Sony Music Entertainment. Akhirnya resmi bahwa ada tiga anggota AfterMoon, anggota asli tanpa DPOLE. Agensi memperkenalkan Kevin Oh sebagai gitaris, dan sebagai anggota band pertama dan tertua.

AfterMoon resmi debut pada 23 November 2019, dengan merilis album single pertama mereka I Want It All. Pada 1 April 2022, Kevin Oh secara terbuka mengkonfirmasi bahwa dia menjalin hubungan dengan Gong Hyo jin. Dia juga menyebutkan bahwa mereka telah berkencan selama sekitar dua tahun.

Desas desus tentang hubungan mereka sudah lama terdengar oleh publik, karena begitu banyak tanda tanda yang tidak disengaja yang dibuat oleh mereka berdua. Meski rumor ini sudah lama beredar, Kevin Oh baru mengonfirmasi hubungannya tahun ini. Hubungan mereka pun akan berlanjut ke jenjang pernikahan pada Oktober 2022.

Artikel ini merupakan bagian dari KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.