IBL 2022 Kembali Gunakan Sistem Bubble Terpusat di Jakarta, Tetap ada Penonton?

– Kompetisi bola basket profesional Indonesia, IBL 2022 yang sebelumnya terhenti karena adanya personel terpapar covid 19 kini kembali dijadwalkan bergulir pada 3 Maret mendatang. Sistem bubble terpusat dengan menuntaskan sisa kompetisi babak reguler diadakan di Gedung Basket Gelora Bung Karno Senayan Jakarta, 3 31 Maret. Semua personel terlibat direncanakan menginap terpusat di Hotel Century Park Senayan Jakarta. Lapangan latihan juga berada pada kawasan yang sama, GBK Arena Senayan Jakarta.

Penentuan tanggal 3 Maret semula memang ditetapkan untuk penyelenggaraan serie 4 yang awalnya direncanakan di kota Solo dengan sistem seri keliling kota ke kota. Lalu bagaimana dengan penonton? Mengingat sebelumnya IBL 2022 membolehkan pertandingan disaksikan penonton terbatas. Tim peserta IBL akan memasuki gelembung pada 1 Maret tentu dengan clearance bebas Covid 19.

Sebelum memasuki gelembung mereka harus melewati prosedur protokol kesehatan dan IBL akan meminta pengawasan lebih diperketat oleh masing masing Sub Satuan Tugas Covid 19 di masing masing tim. Pada 21 Februari semua personil diharapkan sudah mulai melakukan karantina mandiri dan melakukan tes swab PCR pertama pada 22 Februari. Tes PCR kedua dilaksanakan pada 27 Februari, kemudian sebelum memasuki gelembung di Hotel Century semua personil akan menjalani tes swab PCR ketiga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.