Hasil Everton vs Manchester City Liga Inggris, Gol Tunggal Foden Beri Lampard Kekalahan 2 Beruntun

Everton baru saja dipermalukan tim tamu Manchester City dengan skor satu gol tanpa balas dalam lanjutan pekan 27 Liga Inggris, Minggu (27/2/2022) dini hari WIB. Berlangsung di Goodison Park, pertahanan rapat Everton akhirnya tidak bisa menahan gempuran serangan yang berbuah gol pada menit 82. Phil Foden menghukum para pemain bertahan Everton yang kehilangan konsentrasi pada penghujung laga dengan sebuah gol penentu kemenangan.

Gol Phil Foden sekaligus mengakhiri perlawanan Everton yang menyerah dengan skor 0 1 atas Manchester City. Atas hasil ini, pasukan Frank Lampard harus menelan kekalahan pada dua pertandingan terakhirnya di Liga Inggris. Sebelumnya, Everton juga dipecundangi tuan rumah Southampor dengan skor 2 0.

Akibat peforma buruk itu, Everton semakin menurun mendekati zona degradasi. Klub berjuluk The Toffees sekarang satu strip di atas zona degradasi atau tepatnya menduduki posisi 17 dengan 22 poin. Sementara Manchester City semakin kokoh memimpin klasemen Liga Inggris dengan raihan 66 poinnya.

Anak asuh Pep Guardiola itu unggul 6 angka dari pesaing terdekatnya Liverpool yang belum memainkan pekan 27 Liga Inggris. Tim tamu Manchester City mengawali laga langsung dengan peluang tendangan jarak jauh dari Kevin De Bruyne pada menit keempat. Usaha tendangan spekulasi De Bruyne sayangnya masih belum mengarah ke gawang Jordan Pickford.

Everton sendiri kerap merepotkan pertahanan Manchester City melalui pergerakan Anthony Gordon. Winger berusia 21 tahun itu beroperasi di area sayap pertahanan Manchester City. Namun akurasi umpan Gordon masih sering tidak menemui sasaran saat membagi bola ke rekannya.

Wasit mengeluarkan kartu kuning pada menit 27 kepada Donny van de Beek yang melakukan pelanggaran keras. Tiga menit kemudian, Pickford menunjukan kehebatannya dengan menepis peluang tendangan De Bruyne yag mengarah ke sudut kanan bawah. Tak ingin kalah dengan kiper lawan, Ederson Moraes juga menggagalkan peluang Everton pada menit 35.

Ederson menepis tembakan Richarlison dari dalam kotak pertahanan Manchester City. Aksi gemilan yang dipertontonkan Pickford dan Ederson mengakhiri babak pertama dengan imbang tanpa gol. Selepas turun minum, kebuntuan Manchester City mencetak gol akhirnya bisa dipecahkan pada menit 82.

Phil Foden menghukum para pemain bertahan Everton yang kehilangan konsentrasi pada penghujung laga dengan sebuah gol penentu kemenangan. Gol Phil Foden sekaligus mengakhiri perlawanan Everton yang menyerah dengan skor 0 1 atas Manchester City.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.