Hal yang Harus Diperhatikan untuk Tes TKD dan Core Values, Lengkap dengan Kisi-kisi

Berikut ini hal penting yang harus diperhatikan bagi peserta yang akan mengikuti pelaksanaan Tes Kemampuan Dasar (TKD) dan Core Values Rekrutmen Bersama BUMN 2022. Diketahui, tahapan tersebut akan dimulai pada 17 27 Mei 2022. Sebagai bentuk persiapan tes, kamu bisa melihat 7 hal penting di bawah ini:

Seleksi online TKD dan Core Values BUMN akan dilaksanakan mulai 19 24 Mei 2022. Setiap peserta akan mendapat jadwal khusus yang akan dikirimkan melalui email atau pesan baru situs Rekrutmen Bersama BUMN 2022. Laman akan diadakan lewat link yang dikirimkan melalui email.

Cek folder inbox/spam/all email atau situs Rekrutmen Bersama BUMN 2022 pada Dashboard laman Lamaran Saya dan klik tombol Detail Jadwa/Jadwal hari Ini untuk mendapatkan informasi. Jadwal pelaksanaan trial test serta TKD dan Core Values BUMN Durasi Online Test SKD dan Core Values BUMN;

Tautan untuk mengakses tes; Username dan Password untuk mengakses tes. Trial test adalah tes uji coba seleksi online TKD dan Core Values BUMN.

Meski tidak wajib, namun panitia menyarankan setiap peserta untuk memanfaatkan kesempatan uji coba ini. Periode trial test dibuka mulai 14 Mei sampai dengan 17 Mei, dan dapat dilakukan sesuai instruksi yang disampaikan melalui email. Karena sistem login bersifat case sensitive, pastikan penggunaan huruf besar/kecil/angka/simbol sudah tepat.

Silakan copy paste username dan password ke notepad perangkat kamu untuk memastikan tidak ada spasi atau tanda baca seperti petik (') yang ikut terisi pada kolom yang disediakan. Jika masih mengalami kendala, segera hubungi Help Desk melalui email dan telegram saat Trial test dan Online Test berlangsung dengan konfirmasi nama, email dan NIK peserta. Jika dalam 1 menit soal masih tidak muncul, muat ulang (refresh) aplikasi.

Pastikan kamu menggunakan browser Mozilla Firefox atau Google Chrome versi terbaru, mengaktifkan fitur Javascript dan menggunakan jaringan internet yang memadai. Jawaban yang sudah diisi sebelumnya akan tersimpan secara otomatis oleh sistem, selama kamu tetap menggunakan browser dan perangkat yang sama. Segera akses ulang dan gunakan sisa waktu kamu sebaik baiknya.

Seluruh jawaban akan tersimpan secara otomatis. Sekjen FHCI sekaligus Ketua Pelaksana Rekrutmen Bersama BUMN 2022 Dharma Syahputra menjelaskan bahwa kisi kisi tes core values dan TKD BUMN akan disampaikan pada 18 Mei mendatang. "Pada hari Rabu tanggal 18 Mei 2022 akan dilakukan sesi pembekalan kepada peserta mengenai hal tersebut (kisi kisi tes core values dan TKD BUMN) yang akan dihadiri langsung oleh Bapak Menteri BUMN," kata Dharma, Jumat (13/5/2022), dikutip dari Kompas.com.

Untuk saat ini, pihaknya enggan memberitahukan apa saja kisi kisi tesnya dan meminta masyarakat untuk menunggu saat pembekalan tiba. Terkait beredarnya kisi kisi tes core values dan TKD BUMN di media sosial atau website lain, pihaknya tidak membenarkan atau menyalahkan. "Selain itu seluruh informasi kami terus sampaikan secara transparan melalui IG @fhci.bumn serta ke website rekrutmen bagi peserta," ujar Dharma.

Setelah TKD dan Core Values, apa saja tahap yang harus ditempuh hingga lolos tahap akhir. Berikut ini jadwalnya: Registrasi Online dan Seleksi Administrasi (14 April 25 April 2022)

Pengumuman Tahap 1: Registrasi Online dan Seleksi Administrasi (9 Mei 11 Mei 2022) Pelaksanaan Tes Kemampuan Dasar (TKD) dan Core Values BUMN (17 Mei 27 Mei 2022) Pengumuman Tahap 2: TKD dan Core Values BUMN (8 Juni 10 Juni 2022)

Pelaksanaan Tes Kemampuan Bidang (TKB), Wawancara dan MCU yang dilakukan sesuai dengan ketentuan masing masing BUMN (12 Juni 25 Juni 2022) Pengumuman Final Calon Pegawai BUMN (4 Juli 2022) 11 Juli 2022

18 Juli 2022 *) Jadwal dapat berubah berdasarkan keputusan Panitia Rekrutmen dan Seleksi, dalam hal ini FHCI.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.