Derita Penyakit Epilepsi, Auriandanu Tak Ingin Stop Berkarya

Pesinetron Auriandanu menceritakan soal dirinya yang memiliki sakit epilepsi sejak kecil. Namun ia ingin membuktikan bahaa memiliki kekurangan tak membuatnya berhenti berkarya. Terbukti aktingnya di beberapa sinetron tak bisa dipandang sebelah mata.

Aktor muda ini pernah terlibat dalam sinetron cukup hits, Ikatan Cinta, pada 2020. Sinetron tersebut menjadi debut pertamanya di dunia hiburan. Keterlibatan Auriandanu di sinetron yang dibintangi Amanda Manopo itu berjalan tanpa sengaja.

"Sekitar awal 2020 saat naik naiknya Ikatan Cinta, saya kan mantan petinju, ada sutradara lihat saya lagi fighter dan saya diajak main di Ikatan Cinta," ucap Aurian ditemui di kawasan Tebet Jakarta Selatan, Sabtu (29/1/2022). "Saya ngerasa emang saya punya penyakit epilepsi, cuma saya enggak mau harga diri saya berkurang," ungkapnya. Tak hanya Ikatan Cinta, Auriandanu juga pernah terlibat dalam penggarapan sinetron Tukang Ojek Pengkolan.

Barulah ketika dirinya sudah tidak lagi tampil di sinetron itu, Auriandanu mulai membuat kanal YouTube. "Konten YouTube saya soal eksperimen sosial, saya ingin mencoba seberapa baiknya orang Indonesia, ini ide dari saya sendiri," tutur Danu. "Isi kontennya sosial eksperimen karena saya punya pengalaman tidak enak di Jakarta jadi saya mau coba buktikan lewat kontem," lanjutnya.

Bagi Danu tetap berkarya di medium apapun jadi bukti bahwa dirinya tak menyerah pada penyakit yang ia derita. "Kita punya kekurangan tapi ada kelebihan. Jujur, kelebihan saya berakting, berseni, (kekurangan) saya tutupi dengan itu. Walau ada kekurangan saya tetap bisa berkarya," kata Auriandanu. Artikel ini merupakan bagian dari

KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.