Cerita Wanita Bernama Unik, Jika Kitta Tanya Nurani, Pernah Merasa Hoki Berkat Nama

Viral sosok wanita memiliki nama unik, beredar di aplikasi TikTok. Ia bernama Jika Kitta Tanya Nurani atau disapa Jika (19). Sosok Jika viral lantaran namanya terdengar seperti sebuah kalimat.

Jika mengaku sering mendapat respon heran saat berkenalan dengan orang orang. Ada pula yang menanyakan makna di balik namanya. "Setiap aku berkenalan dengan orang baru pasti mereka enggak percaya, kaget, memuji, dan geleng geleng kepala," ucap dia ketikadihubungi, Jumat (15/4/2022).

Tak hanya itu, Jika sempat merasa namanya membawa keberuntungan alias hoki. Cerita tersebut terjadi saat dirinya di bangku 10 SMA dulu. Kala itu, dia takut tidak bisa naik ke jenjang kelas berikutnya.

Namun, berkat nama uniknya, Jika bisa berkesempatan naik kelas. "Aku dulu anak yang sering bolos hingga ketika waktu kenaikan kelas, ada sidang kenaikan kelas di situ aku cuma bisa pasrah dan berdoa." "Aku memang naik kelasa di karenakan aku mempunyai nama yang membawa "hoki" dan aku dinaikan kelas karena guru guru sangat kepo terhadap nama ku "yang mana si Jika Kitta? "."

'Kasih kesempatan lagi untuk anak itu aku ingin bertemu dengan dia' kata guru guru di SMA aku," cerita Jika. "Kejadian di atas jangan ditiru," imbuh dia. Adapun keseharian Jika saat ini yakni seorang mahasiswi di salah satu perguruan tinggi Indonesia.

Wanita berusia 19 tahun itu juga membagikan arti di balik nama uniknya. Nama lengkapnya Jika Kitta Tanya Nurani dimaksudkan agar dirinya setiap akan berbuat sesuatu lebih baik bertanya pada hati nurani. Artinya tuh jika kita ingin melakukan hal apa pun lebih baik tanya kepada hati nurani kita itu kalo arti Indonesia."

"Kalau di Rusia "tanya" adalah putri peri, "kita" di bahasa Jepang adalah utara," kata Jika. "Mungkin di Indonesia nama itu sangat unik tetapi di negara rusia sudah banyak yang memakai (tanya/tania) sebagai nama," sambung dia. Ternyata nama Jika Kitta Tanya Nurani ini bukan lah nama lengkap pertama Jika.

Awalnya, nama lengkap Jika adalah Jika Kitta Tanya Hati Nurani. Tetapi karena namanya terdengar menjadi sebuah kalimat, nama 'Hati' pun dihilangkan. Jika menambahkan, ia sempat bertanya sekali pada orang tuanya soal pemberian namanya.

Diduga, nama lengkapnya ini diberikan oleh teman dari sang ayah. "Ini masih 50:50, karena aku pernah bertanya sekali aja. Yang memberi namaku adalah temen papah aku yang sedang menengok kawannya mempunyai anak." "Di saat itu orang tuaku juga bingung ingin memberi nama siapa."

"Akhirnya temen papah aku mengusulkan nama itu," jelas dia. Sosok Jika ini awalnya terungkap dari video yang ia unggah di akun TikTok nya @yaknpsi0. Tak sedikit warganet heran dengan pemberian nama Jika.

Ada juga yang bertanya soal arti di balik nama Jika Kitta Tanya Nurani itu. Bahkan, ada pula yang memuji nama tersebut unik. Dari videonya yang viral, diharapkan bisa berdampak hal positif bagi Jika kedepannya.

Kedua orang tua Jika juga memberi tanggapan soal dirinya yang viral. "Reaksi ortu aku senang terus liat komentar komentarnya juga positif." "Dengan viralnya video itu mungkin bisa menjadi pintu rejeki atau kejadian yang kita juga enggak tahu kedepannya bakal gimana," tutur Jika.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.