Bali United Usung Misi Wajib Menang Lawan Kaya FC, Teco Soroti Kondisi Fisik Pemainnya

Bali United akan menjalani laga penentuan nasib melawan Kaya FC di matchday ketiga Piala AFC 2022, Kamis (30/6/2022). Bali United tak punya misi selain wajib menang saat menjamu Kaya FC di Stadion Kapten I Wayan Dipta pukul 16.00 WIB sore nanti. Untuk itu, pelatih Stefano Cugurra Teco terus memantau kondisi fisik pemainnya jelang laga penting melawan Kaya FC di Piala AFC 2022.

Kondisi fisik para pemain Bali United mendapat cukup banyak sorotan saat melakoni matchday kedua lalu. Saat bersua Visakha, para pemain nampak kewalahan meladeni permainan terbuka sang lawan. Hasilnya, gawang Nadeo Argawinata jebol lima kali dari usaha para pemain Visakha.

Teco jelas tak mau hal tersebut terulang lagi. Untuk itu, ia mengamati betul kondisi fisik para pemainnya jelang kick off laga Piala AFC ini. Pelatih berdarah Brasil ini tak akan memaksakan para pemain yang kelelahan untuk bertanding.

Namun, ia juga tak berpangku tangan di tengah jadwal padat yang menerpa timnya. Teco berusaha memberikan latihan pemulihan untuk Ilija Spasojevic dan kolega. Harapannya, para pemain dapat meningkatkan kondisinya.

Tak hanya itu, latihan pemulihan juga dapat memperbesar kesempatan para pemain untuk turun berlaga membela Bali United di kancah Piala AFC 2022 ini. "Waktu pemain lelah kami tidak mainkan." "Dengan pemain, kami diskusikan karena dia yang tahu banyak kondisi diri mereka sendiri."

"Kami diskusi buat keputusan yang benar, buat tidak salah," sambungnya. Tak bisa dipungkiri, Bali United cukup banyak mengandalkan para pemain yang sudah berusia cukup senior. Di lini belakang, ada Leonard Tupamahu yang saat ini sudah berusia 38 tahun.

Sang partner di jantung pertahanan, Willian Pacheco juga sudah berumur 30 tahun. Ada juga Ilija Spasojevic yang menjadi andalan di lini depan dengan usia 34 tahun. Dari sisi kemampuan, pemain pemain di atas tak perlu diragukan lagi.

Namun, mereka juga tak bisa berkutik dengan jadwal padat yang menerpa. Bertambahnya usia bakal mengurangi kekuatan fisik seorang pemain. Hal itu juga yang harus menjadi perhatian Teco dalam memilih susunan pemainnya pada laga nanti.

Apalagi, Bali United mengusung misi wajib menang pada laga nanti. Ditambah lagi, Serdadu Tridatu harus mencetak banyak gol untuk memperbesar peluang lolos ke semifinal Piala AFC 2022. Pasalnya, selisih gol mereka saat ini tak cukup menguntungkan.

Serdadu Tridatu memiliki selisih gol 1 di Grup G dan duduk di posisi kedua pada klasemen sementara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.